Sabtu, 23 April 2011

Wagub Tinjau Pelaksanaan Ujian Nasional

Jambi, Koran Jambi
Untuk memastikan pelaksanaan ujian nasional berlangsung dengan tertib Wakil Gubernur Jambi, Drs. H. Fachrori Umar, M. Hum meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) Tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas di tiga sekolah di Kota Jambibeberapa waktu lalu.

Diantranya sekolah yang ditinjau oleh wagub yakni Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kota Jambi, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 5 Kota Jambi, dan SMA Negeri 4 Kota Jambi.

Dalam kegiatan itu didampingi Komosi X DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi, Selina Gita, Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Masykur AR, dan Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jambi, M. Taufik, RH, SE.

Wagub menyaksikan para siswa/siswi mengerjakan soal dan menyapa peserta ujian, agar semangat menjalani UN. Wagub berkomunikasi dengan guru yang mengawasi UN.

Jumlah maksimal siswa peserta ujian satu ruangan sebanyak 20 orang. Jumlah siswa peserta UN pada masing sekolah adalah 299 orang di SMK N 1 Kota Jambi dibagi 16 ruangan, 407 orang di SMA N 5 Kota Jambi, dan 508 orang di SMA N 4 Kota Jambi, dibagi dalam 27 lokal.

Wagub menyatakan UN berlangsung dengan baik. Jumlah maksimal siswa/siswi sebanyak 20 orang satu ruangan, dengan jarak tempat duduk tidak terlalu dekat, dan guru pengawas disilang dari satu sekolah ke selokah lainnya.

Upaya yang dilakukan untuk mengurangi kecurangan-kecurangan dalam pelaksanaan UN sudah terlihat.

Sementara itu Anggota Komosi X DPR RI daerah pemilihan Provinsi Jambi, Selina Gita mengatakan, semua berjalan dengan baik, mulai dari pendistribusian soal maupun sosialisasinya. Belum ada kendala yang ditemukan. (102)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar